Home » » “Ada Cinta di Perpus Smaga”

“Ada Cinta di Perpus Smaga”


IMG_6657
….“Tes…tes….PENGUMUMAN, untuk kelas XII IPS 5 segera menuju ke ruang perpustakaan karena sudah ditunggu guru pengajarnya. Terimakasih”. Demikian bunyi suara yang keluar dari corong pengeras suara di SMAGA.
Tak berapa lama nampak serombongan siswa menuju ke perpustakaan. Beberapa diantaranya nampak setengah berlari karena ingin cepat sampai tujuan.
Ya, belajar diperpustakaan bukanlah hal baru di SMAGA. Sebagai sekolah yang menggunakan konsep moving class, maka sangat memungkinkan kegiatan belajar mengajar juga dilakukan di perpustakaan.
Tidak itu saja, belajar diperpustakaan dapat memberikan suasana belajar berbeda yang menyenangkan.  Para siswa juga dapat langsung mencari sumber belajar yang diperlukan.
Di SMAGA, perpustakaan benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ketersedian buku-buku yang memadai ditunjang dengan ruangan yang nyaman dan bersih serta tata letak kursi dan meja membuat betah siswa disana. Tidak heran jika waktu istirahat tiba, maka ruangan ini dipenuhi siswa.
Ternyata keberadaan siswa di perpustakaan mempunyai motif yang beragam,…hmeeee.
Ada yang membaca buku dan ada juga yang sibuk mengerjakan tugas. Tetapi jangan salah, ada juga yang hanya duduk-dudk santai sambil ngobrol kesana-kemari. Dan, ternyata ada juga yang “ngedet” di sini…hehehe.
Tetapi jangan khawatir, karena semua siswa terawasi dengan baik oleh pustakawan SMAGA. Tidak ada satu gerakpun yang terlewat oleh 2 orang pustakawan dan satu orang kepala pengelola perpustakaan.
Adalah Reza Setiadi, S.Sos dan Lidya Nurfarida Listiana, S.E yang menjadi tenaga pustakawan di SMAGA. Sedangkan kepala pengelola perpustakaan dipercayakan kepada H. Abdul Muin.
Dibawah pengawasan dan pengelolaan mereka inilah, perpustakaan SMAGA semakin dicintai siswanya. Kedepan akan dikembangkan perpustakaan digital di SMAGA sehingga dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas kepada siswa.
Karena itu, “ selalu ada cinta di perpustakaan SMAGA,…asikkkk”.

Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda.
Kalau ada salah dan khilaf dalam penyajian informasi ini mohon kiranya untuk bisa menyampaikannya disini agar bisa kita musyawarahkan bersama untuk mencari titik temu yang lebih sempurna lagi.

 
Support : Johny Template
Copyright © 2011. Teknologi Informasi dan Komunikasi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger