Home » , » Cara Menambah Widget HTML/Javascript di Blogspot

Cara Menambah Widget HTML/Javascript di Blogspot




BASA YANG SUDAH BASI


Teknologi Informasi dan Komunikasi - Selamat Sore semua. Oya.. kemaren ada pertanyaan dari salah satu murid saya "Pak.. gimana sih caranya bikin widget di blogspot ?". Katanya lagi bahwa saya sering membuat toturial tentang widget - widget yang bisa ditambahkan untuk mempercantik blog, namun tidak ada membahas tentang bagaimana langkah - langkah menambahkannya. Dan saking jujurnya dia mengatakan bahwa dia baru saja bikin blog jadi klo diistilahkan sangat "newbie" sekali sehingga hal - hal tersebut belum dipelajari sepenuhnya. katanya.

Ya.. walaupun sudah banyak yang memposting tentang langkah - langkah dalam penambahan elemen widget di blogspot ini, namun tidak ada salahnya kalau mempostingan ulang toturial ini khususnya buat murid - murid saya yang baru belajar nge-blog dan untuk semua orang pada umumnya.

Langkah - langkah ini khusus membahas  penambahan elemen widget pada template blogger baru, sedangkan  yang klasik kemungkinan dilain postingan. Sekarang langsung saja kalian ikuti step-by-stepnya dan jangan sampai terlewat.


LANGKAH - LANGKAH


  • Masuk ke Blogger dan login dengan account gmail kalian
  • Kalau sudah masuk, akan terdapat daftar blog yang kalian sudah buat.
  • Lalu klik pada bagian yang bertanda panah untuk masuk ke halaman admin blogger kalian (seperti pada gambar dibawah ini)
  • Klik pada Tab Layout maka akan muncul layout blog keseluruhan
  • Klik Add a Gadget
  • Maka akan muncul pilihan widget yang bisa dipergunakan, pilih HTML/Javascript
  • Di Jendela HTML/Javascript isi Judul Widget pada Title, isi kode HTML/Javascript pada Content.
  • Terakhir klik SAVE untuk menyimpan
  • Done!


PENUTUP


Bagaimana? mudah bukan. Saya yakin bahwa selama sesuatu itu dipelajari dengan baik maka pasti akan bisa. Sekarang saya cukupkan sampai disini dulu dan kita akan ketemu lagi dipostingan berikutnya yang tentu saja akan lebih menarik lagi.

Akhir kata, semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Alhamdulillah.
Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda.
Kalau ada salah dan khilaf dalam penyajian informasi ini mohon kiranya untuk bisa menyampaikannya disini agar bisa kita musyawarahkan bersama untuk mencari titik temu yang lebih sempurna lagi.

 
Support : Johny Template
Copyright © 2011. Teknologi Informasi dan Komunikasi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger