Home » , , , » Aplikasi Raport Kurikulum 2006 (KTSP) Berbasis Excel

Aplikasi Raport Kurikulum 2006 (KTSP) Berbasis Excel


Assalamualaikum wr. wb.

Berjumpa kembali di suasana hari yang selalu hujan dan dingin ini. Secangkir kopi masih setia menemani sambil duduk di muka komputer ini.
Kali ini saya coba mempublikasikan Aplikasi Raport Kurikulum 2006 (KTSP) yang biasa saya pakai untuk membantu wali kelas dalam mengolah Lembar Hasil Belajar Siswa.
Biasanya iseng download aplikasi - aplikasi sejenis yang bertebaran di internet, namun menurut saya pribadi aplikasi - aplikasi tersebut terlalu bertele - tele kesana kemari yang tentu saja cukup menyulitkan pemakai dalam penggunaannya terutama bagi yang sedikit menguasai masalah Microsoft Excel.

Baiklah, langsung saja penampakan Aplikasi Raport KTSP berbasis Microsoft Excel

Menu Utama



Dalam Menu utama ini terdiri dari :
  • Input Data Sekolah
  • Input Data Siswa
  • Mata Pelajaran
  • Absensi & Ekstrakurikuler
  • Catata Prestasi Siswa
  • Lembaran Pindah Sekolah
  • Legger
  • Cetak Raport

Input Data Sekolah


Input Data Siswa


Mata Pelajaran


Dimana seluruh nilai dimasukkan sesuai dengan mata pelajarannya masing - masing sehingga tidak menyulitkan jika terjadi kesalahan.

Fitur dalam setiap mata pelajaran :
  • Nama Guru Mata Pelajaran
  • Kelas dan Semester
  • KKM
  • Deskripsi Mata Pelajaran
Absensi & Ekstrakurikuler



Catatan Prestasi Siswa


Pindah Sekolah









Legger




Cetak Raport

LEMBAR SAMPUL RAPORT

LEMBAR IDENTITAS SISWA



LEMBAR NILAI SISWA




LEMBAR DESKRIPSI




LEMBAR PD, KEPRIBADIAN DAN ABSENSI



LEMBAR PRESTASI SISWA


Demikian Aplikasi Raport berbasis Microsoft Excel yang telah saya buat. Awalnya saya pakai hanya untuk sekolah saya saja, namun ada beberapa teman yang ingin dibuatkan raport seperti diatas yang tentu saja tidak saya GRATISKAN mengingat kompleksnya aplikasi tersebut.


Bagi anda yang berminat, silahkan menghubungi saya melalui SMS di 087815169777 ataupun melalui blog ini. Sebagai lisensinya aplikasi tersebut saya hargai dengan pulsa sesuai dengan Keterangan Kode Paket pada bagian bawah postingan ini ke nomor ponsel 087815169777 (XL) atau 081348691528 (Simpati). Kemudian isi form sesuai format dibawah ini, lalu kirimkan melalui SMS pada nomor diatas (catatan : pulsa dikirmkan terlebih dahulu kemudian konfirmasi SMS) :

Saya tidak menerima transfer uang tunai ke rekening, hanya menerima pulsa saja ke nomor diatas.
Saya hanya akan mengirimkan aplikasi jika pulsa sudah saya terima.

Mau Demo aplikasi, silahkan Download di 4Shared atau Mediafire

Nama :
Nama Sekolah :
Kota Sekolah :
Isi Pulsa :
Alamat Email :
Kode Paket : (kode paket lihat yg warna merah dibawah ini)

Keterangan Kode Paket :
Kelas X Umum Tanpa Penjurusan (Pulsa Rp. 200.000) : UMX
Kelas X Umum, IPA dan IPS (Pulsa Rp. 300.000) : UMAS
Untuk IPA dan IPS Saja (Pulsa Rp. 150.000) : PAS
Untuk IPA saja (Pulsa Rp. 100.000) : IPA
Untuk IPS saja (Pulsa Rp. 100.000) : IPS

Aplikasi akan saya kirimkan melalui email masing - masing apabila sudah mencapai kesepakatan dan biaya pembuatan sudah saya terima.

Update :
Bagi yang sudah berpartisipasi, saya ucapkan banyak terima kasih dan semoga Allah SWT memberikan rezeki lebih kepada anda. Amin Ya Robbal'alamin.



Share this article :

2 komentar:

  1. saya cari raport yang SMP KTSP, klw ada kasih pemberitahuan ke email ini
    paimung@ymail.com

    BalasHapus
  2. mas kok demonya gak lengkap link cetak dan input datanya gak bisa di lihat demonya ???

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda.
Kalau ada salah dan khilaf dalam penyajian informasi ini mohon kiranya untuk bisa menyampaikannya disini agar bisa kita musyawarahkan bersama untuk mencari titik temu yang lebih sempurna lagi.

 
Support : Johny Template
Copyright © 2011. Teknologi Informasi dan Komunikasi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger