Home » » Satya Nadella - CEO Baru Microsoft

Satya Nadella - CEO Baru Microsoft

Satya Nadella (© Microsoft-Brian Smalle)

Microsoft mengumumkan pada Selasa (4/2) bahwa Satya Nadella telah dipilih sebagai CEO baru sementara pendiri perusahaan Bill Gates juga melepas jabatannya sebagai chairman untuk menjalani peran baru sebagai penasihat teknologi.
Nadella (46) sebelumnya adalah eksekutif yang bertanggung jawab terhadap bisnis kecil namun sangat berkembang di perusahaan itu pada bidang perangkat lunak dan jasa internet.

Ia menggantikan Steve Ballmer dan menjadi pemimpin ketiga dalam 38 tahun sejarah perusahaan perangkat lunak tersebut.

Nadella telah bekerja selama 22 tahun di Microsoft dan pernah menjadi eksekutif di beberapa bisnis yang tumbuh pesat dan sangat menguntungkan di perusahaan itu, termasuk Office serta server dan perangkat bisnisnya, yang bernilai $19 miliar (Rp 231,83 triliun).

"Pada masa transformasi ini, tak ada yang lebih baik untuk memimpin Microsoft daripada Satya Nadella," kata Gates dalam pernyataan resmi yang dirilis perusahaan.

"Satya adalah pemimpin yang teruji dengan kemampuan rekayasa, visi bisnis dan bisa membimbing orang untuk bekerja sama. Visinya akan bagaimana teknologi akan digunakan dan dinikmati di seluruh dunia adalah apa yang dibutuhkan oleh Microsoft saat perusahaan ini memasuki babak baru untuk memperluas inovasi produk dan pertumbuhan."

John Thompson, pemimpin direktur independen, akan mengambil alih posisi chairman di Microsoft, yang tengah berupaya beradaptasi dengan teknologi baru di mana orang mulai pindah dari PC tradisional ke perangkat mobile.

Nadella menyatakan, "Microsoft adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang benar-benar merevolusi dunia melalui teknologi, dan saya merasa sangat terhormat dipilih untuk memimpin perusahaan ini."

"Peluang di hadapan Microsoft sangat besar, namun untuk bisa meraihnya, kami harus memiliki fokus yang jelas, bergerak cepat dan terus bertransformasi. Tugas besar saya adalah untuk meningkatkan kemampuan kami menciptakan produk-produk inovatif kepada pelanggan kami dengan lebih cepat," tambahnya.

Nadella berasal dari Hyderabad, India dan mendapat gelarnya dari Universitas Mangalore, Universitas Wisconsin di Milwaukee dan Universitas Chicago.

Sumber : PlasaMSN

Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda.
Kalau ada salah dan khilaf dalam penyajian informasi ini mohon kiranya untuk bisa menyampaikannya disini agar bisa kita musyawarahkan bersama untuk mencari titik temu yang lebih sempurna lagi.

 
Support : Johny Template
Copyright © 2011. Teknologi Informasi dan Komunikasi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger