Home » , , » Presentasi Karya Ilmiah Ala SMAGA

Presentasi Karya Ilmiah Ala SMAGA

IMG_9195

Sebagaimana agenda sekolah, maka beberapa waktu lalu diadakan presentasi karya ilmiah hasil kunjungan para siswa ke berbagai tempat di Indonesia. Setidaknya ada beberapa tujuan penelitian yang telah dilakukan, diantaranya di Bali, Lombok, Banjarmasin, Kotabaru dan Banjarbaru sendiri.


IMG_9192
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengalaman secara langsung tentang bagaimana penelitian akademis dilakukan. Hasil penelitian tersebut dituangkan dalam bentuk laporan ilmiah.
Indra Buana, S.Pd salah seoang guru pembimbing mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda sekolah sebagai bekal pengalaman bagi anak jika mereka melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi nantinya.


IMG_9163
Dari pantuan langsung, kegiatan presentasi karya ilmiah berlangsung dengan tertib dan lancar. Setiap kelompok secara bergantian menyampaikan hasil penelitiannya di depan teman-temannya yang lain. Selama proses penyampaian materi diperbolehkan menyampaikan pertanyaan, pendapat ataupun saran. Disudut lain, beberapa guru turut hadir sebagai tim  penilai.

Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda.
Kalau ada salah dan khilaf dalam penyajian informasi ini mohon kiranya untuk bisa menyampaikannya disini agar bisa kita musyawarahkan bersama untuk mencari titik temu yang lebih sempurna lagi.

 
Support : Johny Template
Copyright © 2011. Teknologi Informasi dan Komunikasi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger