Home » , , , » Cara Mendaftarkan Blog dan Submit Sitemap di Bing

Cara Mendaftarkan Blog dan Submit Sitemap di Bing

Setelah postingan terdahulu tentang Mendaftarkan Blog Agar Cepat Terindex di Google dan Membuat Sitemap di Google, maka kali ini ada postingan tambahan yang masih berkaitan dengan SEO blog kita yakni Cara Mendaftarkan Blog dan Submit Sitemap di Bing. Mendaftarkan blog ke Bing juga memiliki keuntungan tersendiri karena akan secara otomatis juga akan terdaftar di Yahoo karena Yahoo dan Bing sekarang sudah menjadi satu kesatuan untuk urusan mendaftarkan blog kedalam Search Engine.

Syarat utama dalam pendaftaran blog kedalam Bing adalah harus mempunya account email Windows Live seperti hotmail dan teman - temannya. Karena hal itu nantinya akan membantu kita dalam melakukan optimasi SEO tambahan untuk men submit sitemap. Bagi yang belum mempunyai Account Windows Live silahkan daftar gratis DISINI.

Untuk per index-an, biasanya sebuah Search Engine akan melakukannya secepatnya 24 jam atau selambat - lambatnya tanpa kabar berita... hahahaha. Ya.. memang, BING agak sedikit sulit dibandingkan Google, belum tahu alasan pastinya kenapa ?, tapi yang terpenting adalah kita sudah mengusahakannya.

Sekarang langsung saja ikuti step by step nya :
  • Silahkan masuk KESINI
  • Masukkan URL/Alamat blog kalian pada kotak yang tersedia dan jangan lupa untuk memasukkan kode chaptcha dengan benar persis seperti yang ditampilkan, lalu klik Submit seperti gambar dibawah ini.

  • Setelah sukses tahapan ini maka sebenarnya sudah selesai. Apabila ingin berhenti sampai disini silahkan klik NO THANKS, NOT THIS TIME. Tapi tanggung kalau tidak dilanjutkan ketahapan berikutnya yakni dengan mengklik GREAT! SIGN ME UP untuk masuk ke webmaster dan melakukan optimasi tambahan dengan mengirim sitemap blog.

  • Langkah selanjutnya setelah mengklik tombol GREAT! SIGN ME UP maka kita harus login dulu dengan account Windows Live yang sudah kita buat sebelumnya. Masukkan alamat email dan passwordnya lalu klik Sign in


  • Setelah sukses memasukkan account Windows Live, maka halaman selanjutnya adalah men submit sitemap blog kita ke kolom yang sudah disediakan. Pada kolom tersebut masukkan http://nama_blog.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500, setelah itu klik ADD



  • Langkah selanjutnya adalah memasukkan script code verifikasi kedalam template blog kita dan letakkan dibawah kode <head> dan jangan lupa simpan kembali templatenya. Setelah itu klik tombol VERIFY seperti terlihat pada gambar dibawah ini.



  • Setelah tombol VERIFY di klik, maka nantinya kita akan dibawa masuk kehalaman berikutnya yang menandakan bahwa pekerjaan kita sudah selesai seperti terlihat pada gambar dibawah ini.



  • Langkah selanjutnya adalah tinggal menunggu respon dari BING saja dan ini biasanya berlangsung paling cepat 1 x 24 jam atau malah berminggu - minggu, bulan atau tahun.. hehehehe.

Demikian postingan kali ini, semoga ada manfaatnya dan jika terdapat kesalahan maupun kekeliruan supaya jangan sungkan untuk mendiskusikannya disini.

Wassalam
Share this article :

3 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda.
Kalau ada salah dan khilaf dalam penyajian informasi ini mohon kiranya untuk bisa menyampaikannya disini agar bisa kita musyawarahkan bersama untuk mencari titik temu yang lebih sempurna lagi.

 
Support : Johny Template
Copyright © 2011. Teknologi Informasi dan Komunikasi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger